Sabtu, Desember 27, 2008

Lomba Posting tentang Mendorong Kreativitas - Inovasi

Kreativitas dan keinovasian sangat penting dalam berbagai bidang, termasuk perbaikan bisnis, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya. Saya mengajak Anda rekan-rekan blogger Indonesia, untuk menulis artikel singkat mengenai gagasan atau pemikiran Anda “bagaimana mendorong kreativitas/keinovasian atau budaya kreatif-inovatif di daerah Anda”.


Tanda Apresiasi
Sebagai tanda apresiasi saya, saya akan kirimkan sebuah buku yang pernah saya tulis berjudul “Pengembangan Sistem Inovasi Daerah: Perspektif Kebijakan”, yang diterbitkan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT) tahun 2005.





Buku tersebut akan saya hadiahkan kepada 5 (lima) artikel terbaik menurut penilaian saya dan memenuhi persyaratan berikut.

Persyaratan

  1. Artikel yang ditulis bukan artikel milik orang lain.
  2. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia (dapat berupa hasil tulisan sendiri atau bersama).
  3. Artikel diposting di blog yang Anda miliki [catatan : tidak ada batasan jumlah kata dalam artikel].
  4. Daftarkan diri Anda dan beritahukan artikel yang Anda tulis kepada saya dalam kolom Komentar di bawah. Saya akan mengunjungi blog Anda secepatnya.
  5. Batas waktu penulisan posting adalah tanggal 15 Januari 2009 [posting sudah dapat dilihat sebelum tanggal 15 Januari 2009].
  6. Untuk memudahkan komunikasi kelak, mohon beritahu saya tentang identitas penulis yang jelas, bukan nama samaran. Jika Anda keberatan dengan nama asli dalam blog, Anda dapat memberitahukannya kepada saya kelak melalui email.
  7. Keputusan saya tentang pemenang tidak dapat diganggu gugat [kan namanya juga opini pribadi he he . .].

Pemenang akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 18 Januari 2009 di blog ini, di sistem inovasi, di klaster industri, dan di weblog sistem inovasi.

Semoga tulisan Anda bermanfaat dalam ikut serta mendorong kreativitas-keinovasian dan/atau budaya kreatif-inovatif di daerah Anda dan di Indonesia.
Selamat berlomba.
Tetap semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Salam

53 comments:

Anonim,  Sabtu, Desember 27, 2008 4:21:00 PM  

anna ikut mendukung ajah pak de.....semoga sukses.....

Anonim,  Sabtu, Desember 27, 2008 4:50:00 PM  

waduuuuuuuuuuh blogku bhs inggris...gimana ya?

Na Sabtu, Desember 27, 2008 6:01:00 PM  

Mo siy ikut nulis tp apa bs yah..he..he.. Smg pakde dpt pmenang yg mmenuhi kriteria yg dmauin..amien..

Anonim,  Minggu, Desember 28, 2008 3:15:00 AM  

Bagus juga nich, tapi bagaimana cara daftarnya om?

Anonim,  Minggu, Desember 28, 2008 3:47:00 AM  

Langsung saja mas Febry, tdk perlu daftar. Nanti kalau sudah menulis baru beritahu saya.

Anonim,  Minggu, Desember 28, 2008 4:25:00 AM  

Hm...kayaknya nggak sempat ikutan deh mas, ini pasti postingnya harus mikir he..he... saya dukung aja ya dari sini.

Anonim,  Minggu, Desember 28, 2008 7:35:00 AM  

seru ya, byk blogger yg bikin lomba menulis (review) kayak gini. saya blum bisa ikutan, tp saya dukung bgt. selamat pak :).

Atca Minggu, Desember 28, 2008 7:48:00 AM  

Wihh akhirnya bisa kasih koment pakde..dari kemaren inet mati..trus ditolak kasih koment disini..hiks..
Untuk ikutan lomba...Insyaallah ya pakde...kalo siap ikut kalo ngga siap ya support dari belakang..he..he..

Dodik Krisdianto Minggu, Desember 28, 2008 9:57:00 AM  

Pengen ikutan tp kuq mrasa belum siap ya..
Dodic-shot.blogspot.com

Putu Hadi Minggu, Desember 28, 2008 4:49:00 PM  

mendukung aja deh mas, lagi sibuk ga sempet ikutan lomba nieh...

Chiko Minggu, Desember 28, 2008 5:54:00 PM  

hoho..boleh juga nih ikutannnn...

Anonim,  Minggu, Desember 28, 2008 9:54:00 PM  

wah...pakde waktunya mepet banget nich, terus makalahnya juga susah banget, apalagi untuk aku yang cuma tukang donadz ini. he...he....

Pensil Senin, Desember 29, 2008 3:54:00 AM  

Pakde, alwas s step ahead for a brighter Indonesia

Anonim,  Senin, Desember 29, 2008 1:27:00 PM  

Pengumuman lomba ini akan saya pasang di blog saya ya Pak...

Tatang Taufik Senin, Desember 29, 2008 3:34:00 PM  

Untuk:
@ Mbak Anna : thx dukungannya, kerahkan arek2 Suroboyo ya . .
@ Kang Indra : semoga msh menjadi orang Indonesia . . berbahasa satu Bahasa Indonesia he he . . .
@ Mbak IsNa : saya pinjem slogan Bupati Jembrana :"Kalau Mau Pasti Bisa . . ." Ayo, ini bukan lomba karya tulis ilmiah . . .
@ Mas Febry : caranya mudah, langsung bikin artikel, posting di blog Anda, dan beritahu saya [link-nya], saya akan berkunjung ke blog Anda.
@ Mbak Ani : sibuk dengan teh-nya ya . . Ya tdk apa, sponsor tehnya aja deh he he . .
@ Mbak Yna : ayo ikutan mbak . . bukan untuk dipuji, berupaya memberi manfaat lewat blog & mendapat ridhoNya, insya Allah . .
@ Mbak Atca : klo mbak ga ikut, apa kata dunia? he he . . .
@ Mas Dodic : jangankan yg sdh punya blog, yg belum saja bisa siap kok mas . . . [gak ada batasan usia kok he he . . .]
@ Mas Jkool : thx dukungannya . . .
@ Mas Chico : bravo!!!
@ Mbak Donadz : klo benar jago bikin donat, pasti hebat postingannya he he . . . ayo saya tunggu mbak.
@ Mbak Fina : aduh saya malu sama komentarnya. Tapi pokoknya mbak Fina harus ikutan . . . he he maksa ya.
@ Mas Ari : matur nuwun sanget mas . . .

Anonim,  Selasa, Desember 30, 2008 7:18:00 AM  

saya bantu sundul.. ^_^

Anonim,  Selasa, Desember 30, 2008 8:14:00 AM  

Semoga Bagus2 yah inovasinya........

Anonim,  Selasa, Desember 30, 2008 10:54:00 AM  

Wah seru nih, mau tanya dulu pakde :

1. Materinya bebas Pakde?
2. Trus hadiahnya?
3. Syarat2 pesertanya apa saja?
4. Trus kalo ada postingan lama, boleh g diikutsertakan?
5. Kriteria penilaian apa saja

Salam kenal.

Tatang Taufik Selasa, Desember 30, 2008 2:11:00 PM  

@ Annosmile : sundul & ikutan ya
@ BlaGaBloGer : selain berdoa, ikutan dong . . nanti "BlaGaDoa" lho
@ Seno : persyaratan ada di postingannya mas Seno . . .

Penny Selasa, Desember 30, 2008 5:00:00 PM  

mau ah ikutan lomba, tapi antara PD dan ngga PD nih....
cari bahan postingan dulu lah yang penting....

Anonim,  Rabu, Desember 31, 2008 10:58:00 AM  

coba-coba ah....musti cari bahan nih...

Anonim,  Rabu, Desember 31, 2008 5:19:00 PM  

Om ini link saya
riski-febry.Blogspot.Com

mudah-mudahan bisa dimengerti tulisannya hehehe

Tatang Taufik Rabu, Desember 31, 2008 10:19:00 PM  

@ Mbak Penny : PD aje lagi . . saya tunggu partisipasinya
@ silemot : terimakasih, saya tunggu . . .
@ Febry : Ok, saya langsung menuju TKP.

Anonim,  Jumat, Januari 02, 2009 4:49:00 PM  

Makasih tas kunjungan'na...
kalo buat lomba posting, saya coba konsep dulu deh soal'na saya ga terlalu bisa bikin artikel...

Mungkin msh kudu byk bljr lg...

http://lihum.co.cc

Anonim,  Jumat, Januari 02, 2009 4:52:00 PM  

bisa tidak klo artikelnya menyunting dari artikel yg sudah saya diterbitkan pada blog saya..

http://sherlockzone.co.cc
mampir juga ya sekalian membalas komentar saya...

Tatang Taufik Jumat, Januari 02, 2009 5:23:00 PM  

@ Aiyuchi : jangan takut, kita semua juga sambil belajar. Yg penting tujuan utamanya agar semakin banyak konten blog yang bermanfaat . . .
@ Mycroft : boleh saja, tentu asal sesuai dengan topik memuat ide2 Anda dalam mendorong kreativitas - keinovasian di daerah Anda . . .

INFOLINK Jumat, Januari 02, 2009 9:52:00 PM  

ide akang bikin lomba posting ini udah termasuk inovatif - manfaatkan media untuk berkreasi, sukses Kang ....
salam,

Anonim,  Jumat, Januari 02, 2009 11:09:00 PM  

Yang sering aja pakd..

tp maf pakde..

aku gak bisa ikutan jew..

gpp kan??

hhhehheeh...

Pilih pemenangnya asas JURDIL lho..

haiah...

Sukses trus pakde

:-)

reef Q Sabtu, Januari 03, 2009 6:37:00 PM  

wah,keren banget nie....

aq dapat info ini dari pak Harry Pemkot Pekalongan.

Saya akan mencoba menulis artikel dulu pak...

Meskipun masih belajar tapi semoga bisa menambah ilmu, karena klo blm bagus kan bisa d beri tahu apa yang masih kurang...

hehe....

Tatang Taufik Minggu, Januari 04, 2009 5:16:00 PM  

@ Teh Rieta : amien . . .
@ ireng_ajah : terimakasih dukungannya
@ Muh Rifqi Maulana : terimakasih pak Hary, terimakasih mas Rifqi, saya tunggu partisipasinya.
Salam semuanya

Anonim,  Senin, Januari 05, 2009 10:23:00 AM  

wah kalo untuk memposting masalah ini malahan aku takyut soalnya kalo aku selalu menulis kadang kata-katanya bikin orang gag ngerti alias seenthing pakde....tapi mungkin aku akan mendukung aja dech ama pakde ngikutin ana mba anna.........

yudha Senin, Januari 05, 2009 9:54:00 PM  

kita coba mulai dr yg kecil2 ya

1 KK iuran ke rt Rp. 500
sebulan => 30 x Rp 500 = 15.000/KK
1 RT ada 80 KK => 1.200.000
1 RW ada 8 RT => 9.600.000
2 RW => 9.600.000 x 2 = 19.200.000

setiap bulan bisa ada program baru:
-beli mobil jenazah yang berfungsi sbg belajar mobil gratis u warga + 'melayani' mantan warga
-beli 4PC yg 24 jam konek ke internet
- dst...

Anonim,  Selasa, Januari 06, 2009 3:35:00 PM  

Pak de, masih blum dapet inspirasi nih. Bingung he..he.. apa saya yang g inovatif kali ya? Salam Pakde.

Anonim,  Selasa, Januari 06, 2009 5:18:00 PM  

saya masih minder buat ikutan lomba pak, masih nyubi soalnya :(

Anonim,  Selasa, Januari 06, 2009 5:56:00 PM  

Hmmm... hadiahnya sangat menarik tuh... pengen banget punya bukunya..ikutan lombanya...wah.. sepertinya pesimis dech..blajar menikmati materinya mengambil ide kreatifnya serta mendukung terobosan cemerlangnya Pakde dulu ah.. makasih yach... smoga sukses hehe..

donyk Sabtu, Januari 10, 2009 8:03:00 AM  

profile 想與藍天交换明信片的朋友們, 請留下你的秘密地址吧 good, hit me back :)

Anonim,  Sabtu, Januari 10, 2009 8:11:00 AM  

Mantap! Sayang sy ga bisa ikutan soalnya ngomongin system agak budeg. Sukses ya!

http://justduit.wordpress.com

Dodik Krisdianto Senin, Januari 12, 2009 11:35:00 AM  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dodik Krisdianto Senin, Januari 12, 2009 11:39:00 AM  

Pakdhe ikutan nyoba ya.... mohon kesediaanya untuk berkunjung ke Biarkan air Mengalir Sampai Jauh

Dodik Krisdianto Senin, Januari 12, 2009 11:47:00 AM  

dodic-shot.blogspot.com konfirmasi link pakdhe kayaknya yang diatas error

Anonim,  Senin, Januari 12, 2009 3:46:00 PM  

Sukses deh mas... Semoga menjadi acuan untuk semangat menulis

tiyo avianto Selasa, Januari 13, 2009 1:02:00 PM  

saya pengen ikut nih..masih ada waktu kan pak

Linda Selasa, Januari 13, 2009 9:31:00 PM  

waduh pakde...
gak ikutan tp dpt bukunya boleh gak hehehe...

else Kamis, Januari 15, 2009 7:30:00 AM  

duh kayaknya cucah bin syusyah...aq kan rada lemot, hickz

Anonim,  Kamis, Januari 15, 2009 8:00:00 AM  

Gubrakkk!!!
Ya Allah pakde....
mana belom dapat inspirasi lagi..gimana nih??
hiks..maaf nih pakde...terlalu banyak PR sampe lupa mo cari2 bahan..belon ada bayangan seperti apa lagi...duhhh
Please...I am so soryyyyyyyy

Umi Rina Kamis, Januari 15, 2009 8:41:00 AM  

Salam Pakde... :)

Makasih banyak dah diingatkan dengan kunjungan di pagi hari, hampir lupa kalau ada PR lain yang belum dikerjakan ya... :)

PRnya ada di http://amr1n4.blogspot.com/2009/01/sebuah-kesempurnaan.html

Tapi saya nggak tahu ini masuk kriterianya atau tidak... :D

Ok, nuhun Pakde...

Anonim,  Kamis, Januari 15, 2009 7:06:00 PM  

ya udah telat ya pakdhe pdhl pengen ikutan juga tuh hehehe

Anonim,  Jumat, Januari 16, 2009 4:13:00 AM  

mendukung saja...
semoga sukses :)aa

Tatang Taufik Minggu, Januari 18, 2009 5:48:00 PM  

Insya Allah dalam waktu dekat ada lagi. Jangan bosan untuk mampir di sini , di blog Sistem Inovasi, di blog Klaster Industri atau di Weblog Sistem Inovasi .
Salam.

Dadan Ramadhan Jumat, September 02, 2011 8:33:00 AM  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dadan Ramadhan Jumat, September 02, 2011 8:39:00 AM  

dukung saya di kontes ini yaKerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia Kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia

KOMENTAR TERAKHIR

TTM => Teman-Teman Mem-blog

Creative Commons License
Blog by Tatang A Taufik is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 United States License.
Based on a work at tatang-taufik.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://tatang-taufik.blogspot.com/.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP